2 SMK di Kab.Bandung Percayakan Kunjungan Industri Ke Wisataindustri.com

Saat dunia dunia industri dan pendidikan dipertemukan, maka link and Match sudah mulai bertemu chemistry nya. Namun apakah pendidikan di Indonesia memang sudah sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan? Nah, wisataindustri.com mulai banyak memperkenalkan dunia industri kepada dunia pendidikan.

Bulan ini tepatnya tanggal 15,16 dan 18 Januari 2019 ada dua sekolah SMK yang berkunjung ke beberapa industri, diantaranya SMK LPPM –RI Majalaya, Kab Bandung, dan SMKN 1 Soreang Kab Bandung yang mengunjungi perusahaan berskala multinasional, di bidang usaha mesin, otomotif dan percetakan.

Menurut General Manager HR&GA PT YMI Bambang Sudaryanto, pihaknya menyambut baik kehadiran para pelajar SMK dari Bandung tersebut , dan atas nama perusahaan pihaknya senang sekaligus bangga PT Yanmar Indonesia jadi prioritas para siswa tersebut untuk menimba ilmu dan pengetahuan terkait dunia industri.

“ Dunia industri berbeda dengan dunia sekolah, disini adik-adik bisa melihat secara langsung proses produksi kita, kelak adik-adik bisa mengukur kemampuan masing-masing apakah benar-benar bisa terjun di dunia industri yang lebih keras dari sebelumnya,” ujar Bambang Sudaryanto memotivasi para peserta.
Disisi lain, menurut Suyanto dunia industri tidak cukup hanya membutuhkan skill, namun yang lebih penting dari itu adalah attitude. Attitude yang baik sangat berpengaruh pada karier seseorang.

“ Tidak hanya skill,namun yang lebih penting dari itu adalah attitude, dunia pendidikan pasti berbeda dengan dunia industri, dan adik-adik belajar dari sini,’ terang M Suyanto.
Disisi lain, dari SMKN Soreang, mereka yang berasal dari jurusan pengelasan berkunjung ke PT Arthamas dan ditemui langsung oleh sang owner, . Dalam sesi motivasi, banyak bekal ilmu yang diberikan oleh pengusaha yang ketokohannya banyak viral akhir-akhir ini.
“ Karena masih sangat muda, para siswa harus memiliki cita-cita setinggi langit, jangan lupa berdoa, jadikan orang tua kita raja, maka rejeki kita akan seperti raja, serta banyak sedekah dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” ujar Budi sang owner.

Sementara, dikatakan para perwakilan guru yang ikut berkunjung ke pabrik, sangat senang dan puas bisa datang langsung untuk melihat bagaimana proses produksi dijalankan. “ Kami sangat senang dan bangga bisa melihat langsung proses produksi di PT YMI ini, dan semoga ilmu yang sudah kita terima hari ini bisa bermanfaat untuk siswa,” ujar Kusnaedy, dari SMK Majalaya, Kab Bandung.

Sedangkan dari SMKN Soreang, yang sekaligus kepala jurusan pengelasan juga menyampaikan hal serupa, apalagi owner langsung yang memotivasi para siswanya.
“ Pastinya sangat senang, karena bisa diterima dengan baik, dan di perusahaan yang kami kunjungi terlihat juga sangat islami, dan kita bisa juga praktek kerja lapangan di sini untuk para siswa kami kelak,” ujar Uben, Kajur pengelasan SMKN 1 Soreang. (ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.